7 Tips Dapatkan Kulit Wajah Halus ala Wanita Korea

Jum'at, 03 Agustus 2018 - 08:38 WIB
7 Tips Dapatkan Kulit Wajah Halus ala Wanita Korea
7 Tips Dapatkan Kulit Wajah Halus ala Wanita Korea
A A A
JAKARTA - Setelah dewy skin, Korea kembali membuat tren kecantikan glass skin. Istilah ini digunakan untuk mendeskripsikan tampilan kulit yang sangat halus, bercahaya dan seolah-olah tidak memiliki pori-pori.

Para beauty influencer mencoba tren ini, termasuk beauty influencer ternama Indonesia, Harumi Sudrajat. Kendati memiliki kondisi kulit acne prone, namun Harumi bisa mendapatkan tampilan glass skin dengan menggunakan skin care dan make up yang tepat.

Jika Anda tertarik ingin mencobanya, berikut trik mudah membuat tampilan wajah glass skin seperti wanita Korea seperti dilansir Sociolla.

1. Gunakan eye cream

Kunci dari tampilan wajah glass skin adalah kulit yang bersih dan lembap. Sebelum mengaplikasikan skin care pada wajah, Harumi memulai rutinitiasnya dengan menggunakan eye cream terlebih dahulu. Selain mencegah area under eye tidak kering, penggunaan eye cream juga dapat mencegah terjadinya creasing.

2. Jadikan face oil sebagai pelembab
Meski kondisi kulit wajah Harumi berminyak dan acne prone, dia memilih untuk menggunakan face oil sebagai pelembab sekaligus primer. Penggunaan face oil sendiri berfungsi untuk membuat wajah menjadi lebih lembap dan ternutrisi. Jadi, tampilan wajah glass skin bukan hanya efek make up tapi juga didapat dari kulit wajah yang glowing.

3. Aplikasikan cushion dengan finishing glowing
Untuk memaksimalkan tampilan, gunakan produk kecantikan complexion yang memiliki hasil akhir glowing. Harumi memilih mengaplikasikan complexion make up menggunakan buffing brush lantaran aplikator cushion menyerap terlalu banyak produk sehingga tidak dapat menutupi jerawat dan bekasnya dengan sempurna. Untuk area wajah berjerawat, Harumi mengaplikasikan sedikit concealer dan membaurkannya dengan teknik buffing menggunakan buffing brush.

4. Gunakan produk makeup berbentuk cream
Saat memilih produk contour, blush dan highlight, pastikan memilih produk dengan tekstur krim agar tetap memberikan efek kulit yang basah. Selain itu, produk bertekstur krim juga lebih mudah dibaurkan dan memiliki hasil akhir yang natural.

5. Tata alis dengan brow mascara
Untuk area alis, Harumi menggunakan brow mascara dan menata alisnya dengan gaya bushy eyebrows. Harumi juga tidak menggunakan eyeshadow dan memilih untuk hanya menggunakan maskara dan memberikan sedikit highlight pada area inner corner.

6. Buat fake freckles dengan pensil alis
Harumi juga membuat fake frackles untuk membuat tampilan kulit semakin terlihat natural. Harumi membuat freckles dengan pensil alis berwarna cokelat muda pada area hidung, pipi dan dahi. Tak lupa juga membaurkan dan mengaplikasikan sedikit highlighter agar warna freckles menjadi lebih soft.

7. Buat ombre lips warna nude

Diawali dengan lip liner berwarna nude, Harumi mengisi seluruh permukaan bibir dengan lip liner dan menyambungkan area cupid’s bow agar bibir terlihat lebih penuh. Setelah menggunakan lip liner, aplikasikan liquid lipstick dengan warna nude yang lebih gelap di bagian dalam bibir. Cara ini, memberikan tampilan bibir ombre yang cantik tetapi tidak berlebihan.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0028 seconds (0.1#10.140)